Vaseline Petroleum Jelly Review

Vaseline Petroleum Jelly / Vaseline Repairing Jelly

Vaseline Petroleum Jelly Review – Hi beauty junkie, aku yakin banget kalau sebagian yang baca sudah hafal banget dengan produk Vaseline ini. Yap, produk ini memang hits banget karena banyak manfaatnya. Sebenernya sudah banyak yang review, tapi kayaknya belum afdol kalau belum review si Petroleum Jelly ini 😆😆

Awalnya petroleum jelly ini masih susah ditemukan di Indonesia, karena barang ini berasal dari Arab, Eropa, dan Amerika. Jadi dulu kalau mau beli ini harus nitip sama kerabat yang sedang jalan-jalan keluar negeri, sedang umroh atau naik haji. Ada juga yang beli di toko Arab yang jual oleh-oleh untuk haji. Nah, sekarang kita ga perlu repot-repot untuk beli karena saat ini Vaseline Petroleum Jelly sudah ada di Indonesia. Nah kalau di Indonesia sendiri namanya Vaseline Repairing Jelly,  di impor dari India. Ingredientsnya yaitu petroleum jelly USP 100%.  Kita bisa cari di Guardian dan Watson, bahkan di online juga sudah menjamur banget. Di Guardian sendiri harganya 42.000 rupiah, kadang kalau lagi ada diskon bisa jadi 27.000an 😀 hehehe. Tapi untuk pembelian di online harus hati-hati yah guys karena banyak beredar petroleum jelly palsu yang kita ga pernah tau apa kandungannya, syerem yahh.

Berdasarkan apa yang aku baca dari website resminya Vaselline, bahwa Vaseline Petroleum Jelly terbuat dari 100% petroleum jelly murni yang dicampur dengan berbagai minyak mineral dan lilin. Petroleum Jelly sendiri berasal dari minyak bumi lho. Ditemukan oleh Robert Chesebrough pada 1859, Vaseline Petroleum Jelly telah memiliki sejarah panjang dan dinamis dalam melindungi kulit. Vaseline Petroleum Jelly bekerja dengan cara menciptakan pembatas antarsel pada kulit kering atau rusak, sehingga mengunci kelembaban dan mempercepat proses perbaikan alami kulit, membantunya diperbaiki dari dalam. Fungsi zat occlusive-nya memungkinkan untuk melindungi kulit kering, pecah-pecah, luka gores kecil, kulit mengelupas, dan luka bakar. Produk ini juga membantu mengurangi kerut-kerut halus dan kering yang tampak.  Vaseline Petroleum Jelly juga dapat digunakan untuk melindungi kulit dan bibir dari kekeringan dan pecah-pecah.

Vaselline Petroleum Jelly

Dalam websitenya, Vaseline meyakini konsumen bahwa Vaselline Petroleum Jelly adalah “The Wonder Jelly” yang asli. Selama lebih dari 140 tahun, produk ini telah membantu menjaga kulit agar tetap sehat dan terlihat cantik. Vaseline menggunakan bahan berkualitas tinggi dan tiga tahap proses pemurnian yang melibatkan proses distilasi, deaerasi, dan filtrasi. Hal ini memastikan bahwa setiap jelly dalam kemasannya benar-benar murni dengan konsistensi yang lembut, tidak seperti berbagai merek imitasi yang tidak memiliki kualitas yang sama. Carilah Segel Tiga Tahap Pemurnian (Triple Purification) Vaseline agar kita tidak cemas ketika membelinya.

Vaselline Petroleum Jelly

Wow banyak banget yah manfaat dari Vaseline Petroleum Jelly ini, aku sendiri suka banget pake produk ini karena hasilnya langsung terasa ketika kita mengoleskannya di kulit. Kulit aku langsung lembab seketika. Kulit aku ini cenderung kering banget lho, sampai lotion biasa aja kayak ga mempan di kulit aku. Jadi aku males pake lotion karena ga berasa efek apapun. Jadi aku campur lotion dengan minyak zaitun EVOO dan si petroleum jelly ini untuk hasil yang maksimal dikulitku.

Bahkan aku sempat baca beberapa blog dan nonton di youtube, banyak banget yang berkreasi menggunakan Vaseline Petroleum Jelly ini. Kegunaannya dari melembutkan kulit, memperbaiki bibir pecah-pecah, hingga melindungi ruam popok. Banyak banget sumber dan review orang-orang yang bilang kalo produk ini bermanfaat banget. Nah ini 52 kegunaan Vaseline Petroleum Jelly yang aku copas dari blog orang, kegunaannya antara lain:

1. Sebelum tidur oleskan di bulu mata. banyak orang bilang sih berhasil memanjangkan bulu mata kalo pakenya teratur hehehe.. lets try!
2. Oleskan vaseline di telapak kaki sebelum tidur, lalu pake kaos kaki.. dan telapak kaki akan lebih lembab dan lembut keesokan harinya..
3. OleskanVaseline pada siku Anda setiap hari biar lembut
4. Oleskan Vaseline pada kutikula Anda beberapa kali sehari untuk kutikula tampak lebih lembut dan lebih sehat setiap hari.
5. Oleskan Vaseline di bibir pecah-pecah
6. Gunakan Vaseline sebagai lip gloss
7. Campur satu Vaseline kecil dengan bubuk Kool-Aid, at least kita bisi bikin lipgloss sendiri deh..
8. Lumerkan/adonkan/campurkan hahaha Vaseline dan satu chocolate chip dalam microwave, lalu biarkan membeku maka jadilah lipgloss rasa coklat (jangan dimakan, atau keseringan menelan petroleum karena dapat berakibat sakit perut)
9. Oleskan Vaseline sebelum menyemprotkan minyak wangi, konon akan membuat wangi yang tahan lama.
10. Dapat digunakan sebagai pelembab untuk wajah yang berjerawat (tidak akan menyumbat pori-pori)
11. Melembabkan kulit kering yang parah
12. Gunakan Vaseline pada lutut Anda untuk melembabkan dan tidak terlihat kering
13. Campur dengan garam laut untuk membuat lulur scrub!
14. Menerapkan Vaseline pada gigi Anda mencegah lipstick menempel pada gigi
15. Diterapkan pada gigi sebelum mengaplikasikan lipstik mencegah lipstik menempel pada mereka
16. Pijat, bayi!
17. Dapat digunakan sebagai krim malam
18. Makeup remover
19. Melindungi kulit terkena cuaca buruk
20. Diterapkan di bawah eye shadow dapat menciptakan efek mengkilap
21. Diterapkan pada pipi sebelum memakai blush on, rasakan sendiri efeknya!
22. Dapat digunakan untuk menghaluskan dan menenangkan kulit setelah bercukur
23. Digunakan dalam manikur bawah kutikula
24. Menghilangkan garis kulit kering yang dapat timbul
25. Melumasi lubang telinga, membantu untuk membuat penyisipan anting lebih mudah tanpa rasa sakit
26. Menjaga kuku lentur dan ulet
27. Gunakan dengan lipstik Anda untuk membuat perona pipi
28. Membantu melepaskan cincin yang sulit di lepas dari jari
29. Menebalkan alis
30. Mendefinisikan bulu mata dan meninggalkan mereka dengan tampilan yang mengkilap dan tahan air
31. Melembabkan kulit kepala (berketombe)
32. Dapat membantu mencegah chaffing
33. Dapat menyembuhkan luka setelah bedah kosmetik
34. Mengurangi scaling dan gatal terkait dengan ketombe
35. Dapat menyembuhkan luka yang terkena racun
36. Dapat melindungi kulit dari cuaca ekstrem
37. Membantu menyembuhkan dan melindungi tato baru
38. Dapat melindungi rambut dari pewarnaan atau pengeritingan rambut.
39. Gunakan setetes kecil untuk membersihkan tas atau sepatu dari kulit anda agar terlihat lebih bersinar atau terlihat lebih kinclong
40. Usapkan sedikit di tangan Anda lalu usapkan ke rambut Anda agar terlihat berombak
41. Gunakan hanya dengan sentuhan pada ujung rambut Anda untuk menyembunyikan ujung kering dan membagi
42. Hapus noda make up dari pakaian
43. Gosokkan Vaseline pada leher botol cat kuku Anda untuk memudahkan membuka tutup botol kuteks yang mengering.
44. Membuat cat kuku tahan lama, oleskan sebelum pewarnaan cat kuku.
45. Gunakan sentuhan Vaseline dicampur dengan pigmen bubuk eyeshadow untuk membuat warna baru.
46. Regangkan lotion favorit Anda dengan mencampurnya dengan Vaseline.
47. Masukan Vaseline pada bibir Anda, biarkan beberapa menit, kemudian gosok bibir Anda dengan sikat gigi untuk terkelupas dan meninggalkan mereka SO mulus
48. Hapus lem bulu mata palsu dari garis bulu mata Anda
49. Oleskan sedikit pada tempat kering pada tubuh Anda sebelum tanning lotion diterapkan.
50. Pakai vaseline ke seluruh tubuh atau bagian terbuka yang akan bersentuhan langsung dengan air conditioner agar kulit tidak mudah kering.

Additional advice 
51. Anda dapat membuat gel liner hanya dengan mencampurkan vaseline petroleum jelly dengan eyeshadow berwarna hitam atau warna yang anda sukai. 
52. tambahan lagi nih, satu sendok/secukupnya petroleum jelly bisa di campur dengan KOOL-AID (bisa search di google apa itu kool-aid) atau juga produk semacamnya untuk bikin lip balm tint :p

*52 kegunaan ini copas yah dari blognya  http://tesashanti.blogspot.com :))

Dari sekian banyak manfaatnya yang beredar,  terdengar juga bahwa si petroleum ini kurang baik untuk kulit kita karena bisa menyumbat pori-pori dan cenderung berbahaya. Dari Vaseline sendiri meyakinkan konsumen bahwa produk ini tidak berbahaya. Pihak Vaseline mengatakan para ahli industri dari Jurnal Ilmu Kosmetik, telah membuktikan secara ilmiah bahwa Vaseline Petroleum Jelly ternyata non-comedogenic, yang artinya tidak akan menyumbat pori-pori, membuat kulit Anda iritasi, ataupun menyebabkan jerawat.

Hmmmm…aku sendiri jadi agak bingung dengan kabar pro kontra yang beredar itu. Di satu sisi manfaat petroleum jelly ini bisa langsung terasa, tapi di sisi lain ada beredar efeknya berbahaya bila digunakan dalam waktu panjang. So, aku lebih berada di tengah-tengah nih guys berhubung produknya memang bagus dan aku masih punya stock yang banyak jadi tetap aku pakai bila kulitku benar-benar lagi terasa sangat kering saja. Tapi aku tetap pakai rutin untuk bagian telapak kaki karena menurutku aman yah di telapak kaki hehehe.. 😀

Segitu aja pengalaman aku pakai Vaseline Petroleum Jelly, gimana dengamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *