REVIEW BERTOLLI EXTRA VIRGIN OLIVE OIL

Hi para pecinta skin care, aku mau review Bertolli Extra Virgin Olive Oil. Siapa yang tidak tahu manfaat dari olive oil atau minyak zaitun ini? Manfaatnya super banyak, bisa untuk kesehatan hingga kecantikan. Minyak zaitun sendiri mempunyai beberapa jenis sesuai dengan tahap pengolahannya. Untuk hasil perasan pertama biasa disebut Extra Virgin Olive Oil (EVOO). Nah, EVOO ini merupakan hasil perasan paling murni, terbaik dan berkualitas. Produsen tidak bisa sembarangan melabelkan Extra Virgin Olive Oil dalam kemasannya sebelum mendapatkan sertifikat dari IOOC (International Olive Oil Council atau Komite Internasional Minyak Zaitun). Salah satu brand yang mendapatkan sertifikat dari IOOC adalah Bertolli Extra Virgin Oil.


Bertolli merupakan merk asal italia yang didirikan oleh Farncesco Bertolli dan sudah berdiri sejak tahun 1865. Bertolli sendiri memproduksi berbagai jenis minyak zaitun, termasuk Extra Virgin Olive Oil. Produk Bertolli Extra Virgin Olive Oil ini sangat mudah ditemukan di pasaran. Teman-teman bisa menemukannya di supermarket seperti Giant dengan harga sekitar 105.000 rupiah untuk ukuran 500ml. Ada juga ukuran yang lebih kecil 100ml, 250ml, 500 ml, dan 1000 ml. Aku sendiri membeli ukuran 500ml, cukup awet untuk digunakan selama 2-3 bulan. Aku pakai setiap hari untuk seluruh badan, jadi kalau kamu hanya pakai untuk bagian wajah saja, pastinya bakal jauh lebih awet. Untuk penyimpanannya, disarankan di tempat yang terlindung dari cahaya yah, supaya kandungannya tetap terjaga.

Bertolli merupakan Exrta Virgin Olive Oil pertama aku. Mengapa aku pilih Bertolli ini? Karena setelah membaca-baca review, bahwa minyak zaitun asal Italia itu sangat bagus. Selain itu sangat mudah ditemukan di supermarket. So, aku ga perlu repot-repot mencari si EVOO ini. Kualitas EVOO Bertolli ini juga sangat baik karena diproses dengan first cold pressing (tertera di sampulnya).
Minyak zaitun mempunyai kaya kandungan yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungannya meliputi vitamin A, C, D, E, K, asam lemak tak jenuh, asam maristat, asam arachidat, asam palmitat, asam stearate, dan lignoserat. Selain itu minyak zaitun juga memiliki kandungan polifenol, asam oleat, pottasium, asam lemak essential, zat besi, dan kalsium. Maka dari itu, setelah aku rutin memakai dan mencampurkan EVOO dengan handbody dan rajin mengoleskannya setelah mandi atau kapanpun diperlukan, sekarang kulitku terlihat jauh lebih sehat, lembut dan ga kusam. Selain ke kulit badan, aku juga terkadang memakai sebagai masker wajah dan masker bibir.
Sejauh ini aku cocok dengan EVOO dari Bertolli dan berniat repurchase lagi bila habis.

Bagaimana dengan kalian? Ada yang sudah coba ?
Yuk share disini 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *