Review: Lipstik Elizabeth Helen

Hi beauty junkie, kali ini aku akan review lipstik yang baru aja aku beli yaitu Elizabeth Helen. Sebenernya aku sempat ga engeh dengan brand yang satu ini, tapi setelah melihat instagram Cinta Laura yang memposting foto dirinya sebagai model dari brand yang satu ini, maka aku jadi sedikit penasaran. Akhirnya aku membeli lipstik ini dan ini dia pengalamanku..

Lipstik ini dikemas dengan kotak kertas berwarna hijau glossy dan tulisan berwarna emas. Setelah aku membaca seluruh keterangan yang ada di kotaknya aku baru tahu kalau brand ini berasal dari Saudi Arabia (pantas saja kotaknya berwarna hijau emas, nuansa khas Arab). Bentuk dan warna packagingnya sepertinya memang dikhususkan untuk perempuan dewasa karena terlihat klasik. Produk ini biasanya dijual di toko Arab dan agak sulit untuk dicari. Tapi sekarang kita bisa lebih mudah untuk menemukan Elizabet Helen di Indonesia. Elizabeth Helen ini diimpor langsung dari Saudi Arabia oleh PT. Gautama Indah Perkasa dan secara resmi dipasarkan di Watson seluruh Indonesia. Brand ambassadornya sendiri adalah Cinta Laura, menggambarkan citra Elizabeth Helen yang sudah go internasional.

Shadesnya sendiri, lipstik ini mempunyai 37 shades, banyak ya? Warnanya lengkap mulai gold, nude, red, hingga coklat dan ungu tua. Aku sendiri membeli dua lipstick glossy Elizabeth Helen shade 30 dan shade 50 di Watson seharga 38.000 rupiah dengan berat 4gram.

Kesan pertama ketika swaches itu warnanya bagus-bagus. Lalu ketika aku mencobanya ke bibir, hasilnya bagus juga.

Teskturnya lembut dan lembab di bibir, ga bikin bibir aku kering karena mengandung vitamin E yang bagus untuk kulit. Untuk masalah tekstur ga ada masalah. Nah untuk pigmentasinya untuk ukuran lipstik glossy lumayan pigmented. Aku coba shade 59 yang warnanya nude kecoklatan dan agak gold lumayan bisa mengcover area gelap dibibirku. Tapi shade 30 yang warnanya memang gold tidak bisa mengcover area gelap di bibirku. Khusus untuk shade 30 yang warnanya pure gold memang sepertinya dikhususkan untuk finishing yang bernuansa gold dan memang bagus banget untuk dipadukan dengan warna apapun. Aku sendiri mencoba-coba berbagai warna lipstik dan melapisinya dengan shade 30 ini hasilnya bagus bernuansa gold dan elegant. Shade 30 ini juga cocok dicampur dengan lipstik matte, hasilnha jauh lebih awet.

Banyak sekali yang mereview bahwa lipstik ini tahan 6-12hours, tapi kalau menurutku ga se-awet itu. Mungkin karena lipstik ini merupakan lisptik glossy jadi tidak setahan lama lisptik matte. Lipstik ini lumayan transfer ketika kita minum atau memakai masker. Lalu aku coba makan dan lisptik ini juga memudar. Apalagi makan gorengan, langsung kehapus semuanya. Memang sih kalau tidak dipakai makan-minum lipstik ini bisa bertahan dari pagi hingga siang.  Untuk dipakai sehari-hari menurut aku ga masalah, karena aku tipe yang selalu touch up lipstik. Tapi kalau untuk ke acara resmi, kondangan, dan ngedate aku prefer untuk pakai lipstik yang super duper awet biar tetap kece hehehe..

Nah ada yang lumayan mengganggu dari lipstik ini, yaitu wanginya. Ini sebenarnya tergantung selera orang karena mungkin ada yang suka. Tapi menurutku ketika baru dipoles ke bibir wanginya sangat strong lumayan mengganggu. Wanginya seperti model lipstik punya mamah aku jaman dulu, agak bau bahan pembuat lipstik gitu. Jadi pas mau menggunakannya aku kadang harus tahan nafas. Tapi tenang, wanginya cuma sesaat aja kok, beberapa menit kemudian wanginya sudah hilang 🙂

Untuk keseluruhan aku suka sama produk ini. Warna, pigmentasi, dan teksturnya bagus juga ga bikin kering. Kelemahannya menurut aku adalah wanginya yang sangat strong. Semoga nanti Elizabeth Helen mengganti wanginya menjadi wangi coklat atau cookie hehe..

So aku suka dengan lipstik ini dan mungkin akan membeli warna lainnya.

Bagaimana dengan kamu guys?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *